BELI 2 DAPAT 2


 Halo jumpa lagi denganku di kolom OVERSHARING



Pada tulisan ini aku berbagi pengalaman tentang memelihara ikan. Jadi ibuku resah dengan kamar mandi yang menjadi tempat nyamuk berkembang-biak, lalu ia membeli 2 ekor ikan mas kecil. Saat itu air sudah tinggal 1 garis ubin, jentik nyamuk tersebar di 4 sudut. hanya dalam waktu sekitar 1 jam, kedua ikan itu melahap habis semuanya dan sepertinya mereka berdua kekenyangan. aku melihat mulut mereka yang terbuka lebar seperti mneyedot jentik itu sekali hisap. Bagiku melihat ikan makan itu seperti menyegarkan mata, so relaxing and jujur mungkin bisa dianggap melihat anak kecil yang disuapi ibunya dan mulutnya menganga lebar.

Lalu tibalah saatnya untuk menguras kamar mandi, kebetulan ibuku yang ingin melakukannya sendiri, karena biasanya aku yang mengurasnya. Ikan yang pertama sudah diangkut, sedangkan ibuku sudah membuka tutup sumbatan, dengan cepat air menyusut keluar dan ikan yang kedua tersedot ke dalam lubang kecil, ibuku berusaha mengeluarkannya walau agak sulit, lalu saat di pindah, ikan itu terlihat lemas dan kesulitan berenang. beberapa saat kemudia ikan itu mati. Hmmm sayang sekali.... aku tak tahu kenapa ia bisa mati, padahal ia tak begitu lama bernafas tanpa air. Bisa jadi ikan itu mengalami patah tulang??? Entahlah. Sejak saat itu aku selalu mengevakuasi ikan sebelum menguras kamar mandi, dan memindahkannya ke wadah gelas.

 Kini hanya tinggal seekor saja, aku sudah merelakan kematiannya (ceilaaahhh).  Lagipula sebenarnya beli satu ekor saja sudah cukup, karena bisa lebih murah dan ikan tidak berebut makanan. Ayahku membeli satu kantong plastik berisi 2 ekor, jadi tidak beli sekeor saja. jadi ya begitulah. Hari bergganti pekan, aku mencari wadah yang baru untuk ikan karena kurasa terlalu sempit. Sesudah kupindahkan, ikan itu aku coba diberi semut, jadi setiap ada semut yang melintas aku ceburkan ia kedalam wadah itu, dan beberapa saat kemudian. HAAAAAPPP semutnya sudah masuk ke perut si ikan. 

Terkadang saat ada makanan yang dikerubungi oleh semut aku ambil mreka dengan jari yang basah, aku jadikan mereka pakan untuk ikanku hhhh. Sumber pangan yang bergizi untuk ikan. Pada suatu hari aku iseng memberi mereka semut hitam yang agak besar, tanpa pilih-pilih ia makan tapi sepertinya ia tidak bisa mencernanya dengan baik, jadi aku hanya memberi ia semut yang kecil. Namun pada minggu berikutnya aku coba lagi ternyata ia bisa mencerna semut hitam yang agak besar.Ketika ada nyamuk yg berseliweran di tubuhku aku cebleesssss, hmm mantap aku akan memberikan pakan terlezat untuk ikan


Komentar